Thursday, February 5, 2009

Penyebab Kebakaran Depo Plumpang


Jika Bukti Lain Tak Ditemukan, Penyelidikan Berhenti pada Zenudin
Jakarta - Percikan api penyebab kebakaran di tanki nomor 24 Depo Pertamina Plumpang adalah listrik statis akibat gesekan antara kaleng sampling minyak dengan dinding lubang ukur. Polisi pun menyelidiki siapa yang menaruh kaleng itu. Jika tak ada bukti, penyelidikan dihentikan pada mayat Zaenudin.

"Sekarang tengah dilakukan penyelidikan terhadap siapa yang menyimpan can sampling itu," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira kepada wartawan di kantornya , Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2009).

Dugaan kuat mengarah kepada mayat Zaenudin, seorang satuan pengamanan (satpam) yang ditemukan hangus 50 meter dari tanki yang terbakar. Penyelidikan pun akan dianggap selesai apabila memang ditemukan bukti, Zaenudin yang meletakkan kaleng tersebut.

"Selesai sudah," kata Abubakar.

Menurut Abubakar hal ini dianggap selesai karena sudah tidak ada lagi tersangka yang lain dan bukti yang ada pun hanya seputar Zaenudin. Abubakar pun menambahkan belum melihat indikasi keterlibatan orang lain, dalam kasus tersebut.



No comments:

Post a Comment